Jumat, 28 September 2012

Hip Hop dan Sejarah tentang Hip Hop


Celana besar baju kebesaran dengan kalung yang berkelap-kelip dan snapback yang menghiasi kepala, mungkin kalian berpikir mereka Hip-Hop atau bukan? sebelum kalian menebak ya atau bukan sebaiknya kita mengetahui apa yang di maksud dengan Hip-Hop, oke lanjut saja dari pada berlama-lama, pertama saya akan menulis sejarah Hip-Hop atau apa yang di maksud dengan Hip-Hop.

Hip-Hop adalah kebudayaan yang hadir pada tahun 1970'an yang di perluas dan di kembangkan oleh masyarakat Amerika, Amerika Latin dan Afro. Jadi Hip-hop ini adalah satu ke satuan dari berbagai elemen-elemen yang di antaranya adalah DJ (Disc Jokey), MC (Rapp,Rapping), Breakdance (B-boy dan B-girl) dan Graffiti, dan semakin jauh ada pula hadir elemen lainya seperti Beatbox, Streetball dan fashion, mungkin di era tahun 2012 ini juga sudah banyak seperti adanya Hip-Hop dance dan Suffle dance, saya sendiri belum tau Suffle Dance itu termasuk dari Hip-Hop juga atau bukan, saya akan membahas tentang itu semua sejarah dan asal mulanya gaya hidup itu tersebut,
ya sudah saya lanjut saja tentang sejarah Hip-Hop.

Asal mula Hip-Hop itu sendiri hadir pertama kali dari The Bronx di kota New York dan Hip-Hop di perkenalkan oleh orang Afro-Amerika, Grandmaster Flash dan The Furious Five. Sampai sekarang Hip-Hop itu telah berkembang luas keseluruh negara-negara di dunia termasuk di negara Indonesia, jadi sekarang ini intinya adalah Hop-Hop itu bukan budaya di negara Amerika saja tetapi sudah menjadi budaya di seluruh negara-negara  yang ada di dunia.

Jadi yang harus kalian ketahui juga sebelum tahun 1970'an yaitu tahun 1520 kawasan Sedwick Avenue di New York banyak yang mengklaim bahwa kawasan ini adalah tempat lahirnya komunitas Hip-Hop, di kawasan itu pula ada seorang yang bernama Clive Campbell, siapakah Clive Campbell itu? Clive Campbell adalah seorang yang menjadikan tempat tinggal atau rumahnya di jadikan tempat berkumpulnya pemuda-pemuda yang menjalani komunitas Hip-Hop. Disana pula terdapat DJ Kool Herc yang memperkenalkan turntable pada tahun 1973. DJ Kool Herc selalu membawakan lagu-lagu dari James Brown, Jimmy castor, dan Bebe Rooth.

Kata Hip-Hop itu sendiri berasal dari kosakata Afro-Amerika, Hip itu adalah "memberi tahu" atau "sekarang" dengan akhiranya Hep, dan ada juga pendapat lain yang memberi tahu bahwa kata Hip-Hop itu sendiri Bebop. Lain hal menurut Keith "Cowboy" Wiggins dari anggota Grandmaster Flash dan The Furious Five, istilah "Hip-Hop" itu sendiri adalah kata atau kalimat waktu becanda kepada temannya yang baru bergabung di Angkatan Bersenjata, dan bercerita bahwa suara kaki-kaki tentara itu tersebut bergerak seirama dengan kata Hip-Hop, jadi setiap kali pementasan, seorang Rapper "Cowboy" menjadikan kata Hip-Hop tersebut sebagai gerak dan kata-kata dalam pementasan Rapping di atas pertunjukannya.

Kalo saya peribadi setelah mengetahui sejarah Hip-Hop itu tersebut, saya berpikir bahwa Hip-Hop itu adalah kebudayaan yang sudah berkembang di seluruh negara-negara yang ada di dunia termasuk di negara Indonesia.
Judul: Hip Hop dan Sejarah tentang Hip Hop; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

15 komentar:

  1. backlink boss..

    http://damncok.blogspot.com

    Respect

    yg ngaku hip hopers sejati wajib subscribe..!

    BalasHapus
  2. mas mau nanya ttg hip hop bisa?

    BalasHapus
  3. Bisa2, silahkan mau tanya tentang apa? moga2 saya bisa menjawab ya :)

    BalasHapus
  4. agan Fierly, Hip Hop itu Subculture atau budaya,untuk motif2 sekarang ini mungkin sudah banyak berkembang, tapi elemen pertama ya ada 4 seperti yang saya sebutkan diatas, mungkin ada yang mau menambahkan? silahkan tuangkan disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap 4,jika ada yg bilang lebih,itu elemen palsu :D

      Hapus
  5. Mantep bro artikelnya.
    Kalau mau cari Snapback bisa disini, ada ribuan model.

    Kaskus : http://www.kaskus.co.id/thread/54cbaac8148b46da548b4575
    Facebook : https://www.facebook.com/pages/Indo-Snapbacks/1396737413962422?ref=hl

    BalasHapus
  6. Hip Hop Music Video
    Title : High Victory
    Artist : hi-V
    Link : https://youtu.be/o6T1zCHUdcI
    Prod by Grasak Fuck Audio
    @grasakfuckaudio
    #GrasakFuckAudio
    #HipHopIndo

    BalasHapus
  7. thanks bermanfaat bgt..Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperoleh penghasilan dari internet atau dari bisnis online. namun cara mendapatkan uang yang paling mudah menurut saya adalah menekuni blogging. dengan menuliskan beberapa artikel misalnya seperti cara memutihkan gigi kuning lalu kemudian artikel tersebut kita pasangi iklan maka kita sudah bisa mendapatkan penghasilan dari internet. Tak hanya uang saja yang bisa kita dapatkan dari internet namun anda juga bisa mendapatkan pulsa gratis hingga jutaan rupiah dengan mempraktekan tutorial cara mendapatkan pulsa gratis ini

    BalasHapus
  8. Mengenai Suffle Dance masih belum terpecahkan dalam artikel ini hanya membahas sejarah definisi dan pengertian apa itu hip hop sendiri

    BalasHapus

Bebas komentar,silahkan.. keep rockin and respect' .